selamat datang

Monday, September 12, 2022

Beberapa Wisata di Jawa timur

 

Beberapa Wisata di Jawa timur

Jawa timur  adalah sebuah provinsi di bagian timur Pulau JawaIndonesia. Ibu kota Jawa Timur ialah kota Surabaya. Jawa Timur memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. 

Kawasan metropolitan Malang merupakan tujuan wisata terkenal di Indonesia dengan Kota Wisata Batu sebagai pusatnya.

Beberapa ikon wisata di jawa timur, Sebagai berikut:

  • RANU KUMBOLO (SEMERU)
Terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) . Tempatnya berada di kabupaten lumajang Jawa Timur. Berapa mitos di Ranu kumbolo
  1. sucinya air di Ranu Kumbolo
  2. Dewi penunggu Ranu Kumbolo
  3. Tanjakan cinta

HARGA TIKET MASUK SEKITAR Rp 47.000/ORANG

  • KAWAH IJEN
Kawah Ijen adalah Gunung berapi yang terletak di perbatasan kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso Jawa timur. Gunung ini memiliki ketinggian 2386 M dan berdampingan dengan Gunung Merapi. Gunung ini juga disebut BLUE FIRE (api biru) dalam kawah yang terletak di puncak gunung tersebut.
  • SKYLAND
Skyland berada wana wisata di Bukit Simbat (sukmo ilang-manggar-babatan) kecamatan.wuluhan-jember. spot Skyland menjadi salah satu titik persinggahan unggulan di wana wisata Simbat. memberi semacam keindahan yang mengembalikan jiwa. Mendaki Bukit di Simbat hingga ke spot Skayland juga bisa menjadi Alternatif bagi pecinta gunung yang rindu mendaki.
  • BATU NIGHT SPEKTAKULER (BNS)
BNS adalah sebuah puluhan wahana wisata terbaru dari Kota Batu. Ada beberapa puluhan wahana seperti galeri hantu, sepeda udara tertinggi lampion garden, dan masih banyak lagi.

HARGA TIKET MASUK

Senin-Kamis :Rp 20.000/orang

Jumat-Minggu :Rp 30.000/orang

  • REMBANGAN
Rembangan terletak di sebelah utara kota Jember. tempatnya di kaki gunung Argopuro. Rembangan berdiri di desa kemuning lor-Arjasa-Jember. di Rembangan terdapat hotel,yang di bangun pada masa kolonial belanda. wisata tersebut memiliki kolam berenang dan kebun,salah satunya kebun buah Naga yang dipakai untuk istirahat dan rekreasi.
  • MILENIAL GLOW GARDEN
Milenial glow garden merupakan wahana batu yang berada di jatimpark 3 malang jawa timur. yang berbasis cahaya proyektor dan lampu yang diberinama MILENIAL GLOW GARDEN. Dibangun di atas lahan seluas 2 hektare di kompleks jatimpark3, dibagi kedalam 2 area outdor dan indor.untuk di indor terdapat 16 titik tema yang berbeda. wahana dibuka pada pukul 15.00-22.00 WIB.

HARGA TIKET MASUK

Rp 75.000 untuk hari aktif dan Rp 100.000 untuk hari libur

No comments:

Post a Comment

".